Rabu, 28 Maret 2012

Olah Rasa Kasih Sayang:


Olah Rasa Kasih Sayang : ( Kasih Sayang Kepada Orang Tua )
Teman,,saya punya cerita yang mungkin tdk penting dibaca, yang mungkin tidak perlu diperhatikan, dan yang mungkin tidak perlu didengar, akan tetapi paling tidak saya berharap dengan cerita ini kalian faham akan arti kasih saying yang sebenarnya terlebih kasih sayang terhadap orang tua.
Saya bukanlah orang yang tau dan faham akan rasa kasih sayang tetapi saya bias merasakan hal itu, ini bermuala dari keegoisan saya, keangkuhan saya, dan rasa tidak peduli saya akan perkataan orang tua. Ini mengenai Ayah dan Ibu saya,,,
Mereka bukanlah orang pintar yang tau segalanya akan ilmu pengetahuan, bukanlah orang kaya yang berlipahan materi, bukanlah orang benar yang jauh dari segala permasalahan dan bukanlah orang suci bersih yang bebas dari segala ujian. Akan tetapi, saya pun tau mereka juga bukanlah orang bodoh yang tidak tau akan makna hidup di dunia, bukanlah orang miskin yang serba kekurangan hati nurani , bukanlah orang salah yang punya banyak masalah dan bukanlah orang yang hati dan jiwanya punya banyak dosa dan noda.
Mereka tau segalanya akan kasih sayang,, dan itulah yang saya rasakan. Terakadang saya menyepelehkan mereka, sampai pada suatu hari ketika saya tidak mendengarkan apa yang oarng tua katakan dan pada saat itulah saya benar-benar mengerti akan rasa kasih saying itu adalah nyata.
Ini berawal dari niat saya mengajak ayah saya untuk berobat ke dokter.  Saya tau ayah saya sakit dan inilah bentuk rasa sayang saya trhadap ayah saya. Akan tetapi dengan keegoisan saya, ke angkuhan saya, saya tidak sadar bahwa rasa sayang yang sedang saya rasakan ini bukanlah rasa naluri dari seorang anak terhadap orang tua.  
Bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar